HELLEN NOVIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SAYA MENULIS KEMBALI#TantanganMenulisGurusiana#hari ke-1

Bismillahirrahmanirrahiim

Kurang lebih satu bulan saya tidak memajang secara permanen beberapa logo media sosial yang saya miliki. Saya tidak lagi memposting tulisan dan menon-aktifkan facebook (hanya sesekali membukanya). Semua itu saya lakukan dan rencanakan dengan sadar tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kenapa harus dihilangkan dari layar? Agar latah membuka media sosial bisa terobati.

Apa alasannya? Semua itu demi waktu dan konsistensi. Di waktu yang hampir bersamaan, ketika saya berusaha menjauhkan diri dari gadget, MediaGuru meluncurkan tantangan menulis 30 hari, 60 hari dan 90 hari di Gurusiana. Pada saat itu saya bimbang. Apakah saya harus membuka gadget kembali atau tidak. Tantangan menulis itu begitu menggoda. Akhirnya saya urungkan. Saya tetap menon-aktifkan facebook dan menjauh dari gadget di waktu-waktu tertentu. Saya belum merasakan konsistensi yang ingin saya wujudkan tersebut.

Konsistensi? Apa dan bagaimana? Konsistensi yang ingin saya wujudkan adalah malam tanpa gadget. Malam yang diisi dengan kegiatan baca Al quran, menemani anak belajar dan muroja’ah hafalan saja. Berkutat dengan gadget cukup di jam kerja atau ketika mereka tidur. Hal ini penting sekali saya lakukan agar tidak terjadi drama rumah tangga yang membuat tetangga terganggu dan masa depan tiga krucil hancur. Drama yang saya maksud adalah rebutan gadget. Versusnya bisa macam-macam, diantaranya Mom vs. Kids, Brother vs. Sisters atau Sister vs. Sister. Pokoknya, darurat militer sekali pada saat itu. Jadi harus ambil tindakan cepat. Selain itu, ketika saya renungkan alangkah sedikit sekali waktu yang saya dan suami miliki bersama anak-anak. Kurang lebih dalam satu hari hanya 6-5 jam (di hari kerja). Waktu yang sedikit itu selayaknya diisi dengan kegiatan yang berkualitas tentunya.

Alhamdulillah. Sekarang semua sudah mulai konsisten. Saya bisa melanjutkan konsistensi dalam hal lainnya seperti berolahraga, menulis dan membaca. Namun, menyandingkan hobi dengan kegiatan pokok atau wajib itu tidak mudah. Untuk pekerjaan pokok saja saya harus berupaya menyiasati agar beberapa kegiatan dapat dijalankan dalam satu kesempatan. Sebagai contoh, memasak nasi, mencuci atau bilas pakaian sambil nyetrika. Contoh lain misalnya cuci/ bilas pakaian sambil berolahraga. Tentunya, tidak lupa juga berupaya agar pekerjaan itu juga diniatkan untuk mendapat pahala di akhirat kelak. Namun menjalaninya tentu tidak semudah mengucapkan.

Mampukah saya konsisten mengikuti tantangan menulis gurusiana? Jawabannya 30, 60, 90 hari kedepan. Mohon doanya teman-teman sekalian. Semoga saya bisa menulis dan jika mungkin memberi manfaat kepada pembaca sekalian. Konsisten dalam menulis tentunya tidak akan mengganggu konsistensi dalam hal lainnya. Semoga Allah mudahkan. Aamiin ya rabbal ‘alamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, Hellen Novia. Mari kita ramaikan tantangan ini dengan menulis, menulis, menulis, dst

06 Feb
Balas

Ya bu fit. Menulis tidak bisa ditinggalkan. Terimakasih komentarnya.

06 Feb
Balas

Pengen apa?

07 Feb
Balas

Lanjutkan novenya b Helen

06 Feb
Balas

Ya pak. InsyaAllah.

07 Feb

Aamiin Ya Robbal'alamiin

07 Feb
Balas

Aamiin. Pengen juga!!!

06 Feb
Balas

Pengen apa?

07 Feb



search

New Post